Bandung for Jalan jalan Seharian Di Kota Bandung

Assalammualaikum Wr.Wb

Hai hai hai para guys!!! Masih dengan saya sebagai petualang sejati, di sini saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya yang menyenangkan banget nih. Jadi cerita tuh, kemarin saya sama keluarga menikmati liburan yang seru banget di Bandung. Pada awalnya tuh Saya bingung, mau liburan kemana ya. Terus saya cerita ke temen-temen, buat kasih recommended kota apa yang bagus sama banyak wisatanya. Terus sebagian teman-teman tuh jawab Bandung gitu. Setelah itu, saya udah memutuskan untuk liburan ke Bandung, eh tapi kelupaan mau pakai kendaraan apa ke Bandungnya. Aku berfikir kalau pakai motor perjalanannya kan lama pasti kepanasan dan kalau pakai bus  takutnya nanti nggak bisa ngelihat pemandangan yang bagus banget di dalam bis. Akhirnya saya memutuskan untuk pakai mobil aja, tapi mobil aku dipakai saudara saya buat kerja. Jadi aku cari di internet rental mobil yang bagus dan terpercaya dan aku menemukanya namanya Travelbos.id

Lalu saya memilih menyewa mobil Mini Cooper karena biaya sewanya yang terjangkau dan juga rekomendasi dari keluarga. Ketika sudah menyewa mobil,  saya berfikir sepertinya saya telah meninggalkan sesuatu tapi apa. Saya baru sadar bahwa saya belum mencari tempat-tempat yang bagus di Bandung untuk saya kunjungi nantinya. Lah kebetulan, travelbos.id juga menyediakan rekomendasi tempat wisata yang bagus banget untuk dikunjungi di Bandung.

Oke langsung ku mulai aja ya cerita perjalanan ku menuju Bandung. Awal mula aku sama keluargaku pergi ke Bandung pagi-pagi sekitar jam 05.00 an.

Setelah beberapa jam berlalu, akhirnya kita telah sampai di Bandung dan langsung menuju lokasi tempat wisata yang pertama yaitu di Taman Balai Kota Bandung yang terletak di Jl. Wastukancana No.2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung. Kesan pertama yang aku dapatkan adalah Wow bagus banget tempat ini beneran deh. Ya mungkin karena sekarang di Bandung lagi banyak pembangunan keindahan kota katanya temenku, jadi sebenarnya banyak banget tempat buat foto salah satunya balai kota Bandung ini. Di situ saya melihat pohon besar banget terus di sampingnya tuh ada kayak tanaman gitu yang di tengahnya dibuatkan jalan untuk berfoto. Saya dan keluarga mengelilingi Balai Kota Bandung tersebut sampai puas dan tidak lupa berfoto untuk mengabadikan momen terindah.

Kata teman kalau kita ke Balai Kota Bandung yang ada di seberang Bank Indonesia, harus ke Bandros juga.  Bandros itu singkatan dari BANDUNG TOUR ON BUS yaampun kreatif amat deh namanya. karna Bandros juga makanan khas dr Jawa Barat. Bandros ini bakal ngajakin kita keliling kota Bandung sambil nyeritain sejarahnya dengan cara yg lucu, gak akan bosen kaya pelajaran sejarah kok. Sesudahnya kita bisa foto deh di depan bisnya.

Setelah puas di Balai Kota Bandung. Kita memutuskan untuk ke tempat wisata yang kedua bernama Bandung Off Road Ke Cikole. Kenapa aku memutuskan untuk ke sana karena katanya temen aku tuh tantangannya seru banget. Dan terbukti ketika aku dan keluarga udah di sana, bisa dilihat dari perjalanan menuju tempat fotonya itu udah licin terus lembab pokoknya susah lah (soalnya aku ke sana pas lagi gerimis). Kita kesana naik mobil offroad menuju ke CIKOLE. Dan pada akhirnya sudah sampai, wuhhhh rasanya tuh yah seger banget soalnya hujannya udah reda. Kesempatan ini enggak bakal aku sia-siain. Aku dan keluarga langsung berfoto ria sembari menikmati pemandangan yang begitu indah. Dan pada akhirnya karena terlalu menikmati suasana, tak terasa sudah berjam-jam disana. Kita sekeluarga memutuskan untuk kembali ke rumah. Sekian cerita yang dapat saya sampaikan guys. Terimakasih dan sampai jumpa kembali!!

Where I stayed / started

Taman Balai Kota Bandung

Have you done this? What can you add to this jrrny?