Indonesia for Bepergian ke Semarang dari Bekasi Menggunakan Bus

Kota Bekasi yang terletak di wilayah Jawa Barat ini berada tepat di perbatasan timur dari kota Metropolitan Jakarta. Di sebelah Selatan Bekasi terdapat Kabupaten Bogor dan sebelah timurnya adalah Kabupaten Bekasi. Kota ini juga menjadi pendukung bagi berbagai daerah perkotaan di sekitarnya dan kegiatan industri. Kota ini memulai pembangunan infrastrukturnya pada tahun 1982 dan sejak saat itu menjadi terus berkembang menjadi kota administratif. Saat ini, kota Bekasi terdiri dari empat kecamatan, yaitu sebelah timur, barat, selatan, dan utara Bekasi. Kota Bekasi juga terdiri dari delapan desa. Para pekerja di kota ini kebanyakan berasal dari penduduk lokalnya dan hal ini jugalah yang menjadi peranan penting dalam faktor pertumbuhan ekonomi kota ini. Industri pengolahan yang diikuti oleh banyak restoran, hotel dan pusat perdagangan juga berkontribusi terhadap pertumbuhan kota yang indah ini.

Selanjutnya adalah lahan pertanian, yang juga memiliki ruang lingkup kecil dalam pertumbuhan ekonomi kota yang terus naik. Saya menemukan bagian utara dari kota ini relatif tertinggal dalam hal infrastruktur jika dibandingkan tempat lainnya karena di sinilah tempat para petani tinggal. Wilayah tengahnya sendiri terdiri dari daerah kecamatan. Ada banyak tempat tinggal penduduk yang mewah dan luas juga di bagian kota ini. Dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu, kota ini telah banyak mengalami perkembangan dan sekarang telah memiliki banyak mal, plaza dan tempat rekreasi untuk dikunjungi. Selama saya tinggal di sini saya juga mengunjungi Taman Buaya yang merupakan salah satu taman rekreasi untuk umum yang memperlihatkan budidaya buaya dan Anda juga bisa mencoba berinteraksi dengan mereka.red

Hanya beberapa blok jauhnya maka Anda bisa menemukan Museum Sejarah, Pusat Pariwisata, Saung Ranggon yang dibangun oleh Pangeran Rangga di provinsi Jaya Karta. Penduduk setempat menganggap Bekasi sebagai salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi jika Anda ingin merasakan perpaduan antara eksplorasi di Jakarta dengan kemudahan untuk mengakses wilayah lainnya di pulau Jawa. Kota ini juga merupakan salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda ingin menikmati wisata belanja. Penjual di sini dikenal cukup mau untuk melakukan tawar-menawar. Setelah mengunjungi sebagian besar atraksi di kota yang relatif santai ini, dan dilengkapi dengan beberapa tempat terbaik untuk dikunjungi, tibalah saatnya saya mengakhiri perjalanan dan menuju ke kota Semarang.

Saya memesan tiket bus dari situs tiket penjualan tiket bus online yang disebut redbus.id , setelah sebelumnya saya telah memiliki pengalaman yang baik dan menyenangkan dengan mereka. Sebagaimana informasi yang website ini sampaikan, ada beberapa operator bus yang memiliki jadwal keberangkatan sehari-hari dari kota Bekasi ke Semarang. Namun, Pahala Kencana adalah satu-satunya operator bus yang memiliki lebih dari 13 bus yang beroperasi yang berangkat hampir setiap 2 jam sekali. Dengan banyaknya pemilihan waktu yang bisa saya miliki, saya pun memesan tiket saya dengan Pahala Kencana. Operator ini memiliki bus pertama yang berangkat pukul 12.30 dini hari di tengah malam dan yang terakhir pukul 11:00 malam. Saya pun akhirnya memesan bus yang berangkat pada pukul 3:00 di pagi hari, karena saya suka bepergian pada malam hari ketika lalu lintas sedang tidak macet. Operator ini berangkat cukup tepat waktu dan saya pun tiba tepat waktu. Harga tiket untuk satu orang sekitar Rp230.000-. Saya bahkan tidak menyadari bagaimana saya bisa menempuh 9 jam perjalanan – berkat kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan oleh operator ini.

Where I stayed / started

Bepergian

Have you done this? What can you add to this jrrny?