Indonesia for Perjalanan dengan Bus dari Semarang ke Jakarta

Kota Semarang yang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah dan letaknya berada di pesisir utara Laut Jawa. Kota ini terletak di tengah perbatasan antara pantai timur dan pantai barat Pulau Jawa. Saya sarankan Anda untuk pergi ke Candi Bukit karena dari sana Anda akan bisa melihat pemandangan sekeliling kota yang sangat indah. Saat Anda pergi ke perbukitan yang lebih tinggi, Anda juga bisa menyaksikan dataran rendah dan sawah-sawah berwarna hijau yang terbentang luas. Suasana yang ada di kota ini menjadikannya tempat yang paling tempat dan paling sempurna untuk melakukan piknik singkat dan wisata bersama teman dan keluarga. Semarang telah terdaftar sebagai salah satu dari 5 kota besar di Negara Indonesia dan merupakan salah satu kota administrasi dan perdagangan tersibuk. Kota ini terdiri dari beberapa kompleks komersial, kantor, pusat bisnis dan kawasan industri paling penting yang terkonsentrasi di dataran rendah.

 

Sisi berbukit yang lebih tinggi di kota ini kebanyakan dipenuhi dengan hunian rumah yang tertata indah dan taman yang memiliki banyak tanaman berwarna-warni dengan pemandangan yang menakjubkan ke kota dan laut. Pada dasarnya, sebagian besar rumah yang berada di sini memiliki pemandangan yang indah dan bukan hanya dimiliki daerah mewah di kota-kota metropolitan. Catatan lama kota ini berasal dari abad ke-15 dan abad ke-18 yang penuh dengan monumen-monumen kuno dan tradisional yang diketahui masih berdiri tegak dan sepenuhnya utuh sampai saat ini. Jika Anda tinggal lebih lama di dalam kota ini, juga ada bagian kota yang lebih tua yang cukup dekat dengan pelabuhan laut. Anda masih bisa menemukan koleksi bangunan unik yang sangat menarik perhatian yang berasal dari zaman penjajahan Belanda lama dan lebih tepatnya lagi saat adanya keberadaan Perusahaan Hindia Timur Belanda. Daerah-daerah ini benar-benar cocok dan tepat untuk sekedar berjalan-jalan.

 

Jika Anda memiliki cukup waktu dalam rencana perjalanan Anda, Saya akan merekomendasikan Anda untuk melihat sekilas pertunjukan Wayang yang sangat populer di tempat ini. Populasi di kota ini sebagian besar terdiri dari orang-orang Jawa. Kota ini juga memiliki populasi orang keturunan Tionghoa yang cukup besar. Namun bahasa utama yang digunakan di sini adalah bahasa Indonesia dan bahasa jawa. Di kota ini juga terdapat beberapa Kuil Cina yang mencakup kuil populer Kedung Batu yang telah dibangun untuk menghormati salah satu orang besar Tionghoa.

 

Setelah menyelesaikan perjalanan Saya di kota yang indah ini, tiba saatnya untuk menuju ke kota tujuan selanjutnya yaitu Kota Jakarta. Berdasarkan pengalaman Saya sebelumnya, Saya lebih memilih untuk bepergian dengan bus karena Saya dapat menikmati pemandangan yang indah selama perjalanan. Saya memesan tiket bus Saya dari redbus dan dilihat dari situs webnya, ada dua operator bus eksekutif dan satu operator bus mewah beroperasi di rute ini. Kramat Djati Jakarta, Nusantara dan Rendra Travels adalah operator bus yang beroperasi di jalur ini. Saya ingin merasakan bus yang mewah, jadi saya memilih untuk memesan tiket dengan Rendra Travels, yang hanya memiliki satu bus sepanjang hari yang berangkat pada pukul 20.00 malam hari. Biaya satu tiket untuk bus ini sekitar Rp 280,000,-. Durasi perjalanan akan memakan waktu sekitar 8 jam dan saya tiba di Jakarta pada pukul 04.00 pagi.

Where I stayed / started

Jakarta

Have you done this? What can you add to this jrrny?

Related Posts