Indonesia for Pura yang Wajib Dikunjungi di Ubud, Indonesia

Pura kuno di Ubud adalah beberapa pura yang setiap tahunnya paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan di dunia. Pura ini sendiri memang memiliki banyak sejarah penting dan juga menawarkan sekilas tentang budaya dan tradisi Bali. Pura ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat persinggahan yang paling menenangkan dan menyenangkan, namun pura-pura ini juga sangat mudah diakses dari tempat utama Ubud.

Meskipun mayoritas orang-orang di sini adalah orang Muslim tapi masih ada beberapa orang Bali yang memeluk agama minoritas dan mengikuti ajaran Hindu khas Bali.

Sebelum mengunjungi beberapa pura ini, saya harus memberitahu Anda bahwa ada kode berpakaian untuk para pengunjung yang datang. Para pemeluk agama diwajibkan untuk pakaian yang menutupi bahu dan Anda perlu memakai sarung di kaki Anda. Anda tidak boleh berjalan melintasi atau berjalan di depan pemeluk agama yang sedang berdoa.

Berikut ini adalah koleksi beberapa pura yang paling megah untuk dilihat dan dikunjungi di sekitar Ubud, yang akan membawa Anda bersenang-senang seharian berjalan-jalan menyusuri sekeliling dan memotret. Ingatlah untuk tidak hanya menyiapkan kamera Anda, tapi juga yang perlu diingat adalah memakai sarung adat dan selendang di pinggang Anda setiap kali mengunjungi pura manapun di Bali. Jika diri Anda sedang beruntung, Anda akan menyaksikan prosesi warna-warni atau upacara ulang tahun pura di waktu  kunjungan Anda!

 

Pilihan Perjalanan: Bus adalah salah satu pilihan transportasi perjalanan yang sangat mudah ditemui di seluruh Indonesia, pesanlah tiket bus online Anda di redbus.id dan jelajahi jalan-jalan yang belum pernah Anda tempuh. Memutuskan untuk naik bus akan mengurangi kerepotan dan menghemat waktu serta uang Anda. Pilihlah dari berbagai bus yang sesuai dengan semua kebutuhan Anda.

 

    ●  Tirta Emphul: Kompleks pura yang indah dan gunung suci ini juga dianggap sebagai situs warisan budaya nasional. Jika Anda berkonsultasi dengan penduduk lokal, mereka akan mengatakan bahwa tempat ini juga berfungsi sebagai tempat legendaris tentang kisah tradisional dimana kebaikan melawan kejahatan. Fokus utama di sini adalah beberapa kolam air tawar, dikelilingi dengan banyak air mancur dimana peziarah dapat melewatinya dan mencari kemurnian spiritual dengan berdoa dan pergi melewati bawah masing-masing air mancur secara berturut-turut.

 

  Pura Taman Saraswati: Anda bisa singgah sebentar di pura yang indah ini yang terletak di sepanjang jalan yang dapat Anda lalui dari pusat utama kota Ubud. Pura Taman Saraswati menawarkan arsitektur Bali klasik dan dikelilingi oleh teratai mekar di kolam. Para pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan terbaik ke penggung terbuka pura, dimana akan ada pertunjukan tari tradisional Bali diadakan.

 

Gunung Kawi: Gunung ini adalah salah satu situs paling penting dan paling legendaris di Pulau Bali yang selalu menyambut setiap pengunjung yang datang dengan koleksi pura kuno yang wajahnya diukir dengan indah di atas batu. Dekat dengan gunung ini,  Anda akan melihat kompleks pura yang sangat kontemporer.

 

Goa Gajah: Tempat ini dibangun pada abad ke-11 dan dianggap sebagai tempat spiritual untuk orang-orang bermeditasi. Anda akan menemukan patung-patung yang menggambarkan malaikat Hindu dan mereka memegang vas di tangan mereka sehingga membentuk semburan air. Pintu masuk gua ini memiliki bentuk seperti mulut raksasa, yang memang fungsi sebenarnya adalah sebagai pintu. Wajah raksasa ini dianggap seperti seekor gajah. Goa Gajah buka dari hari Senin sampai hari Minggu antara pukul 8:00 pagi sampai 16:00 sore.

 

 

 

Where I stayed / started

bali

Have you done this? What can you add to this jrrny?

Related Posts