Menuju Jakarta dari Yogyakarta dengan Bus for travel

Menuju Jakarta dari Yogyakarta dengan Bus

 

 

 

 

 

Yogyakarta adalah salah satu dari 32 provinsi yang ada di Negara Indonesia. Penduduk setempat menyebut kota ini sebagai salah satu pusat kebudayaan terbesar yang ada di Pulau Jawa. Daerah yang indah ini terletak di kaki Gunung Merapi yang masih aktif hingga saat ini. Pada abad ke-16 dan abad ke-17 tempat ini telah ditetapkan sebagai pusat Kekaisaran Jawa. Dengan beberapa alasan, Saya merasa bahwa kota ini memiliki pesona tersendiri yang benar-benar menawan hati para pengunjung yang datang. Yogyakarta adalah salah satu daerah berpenduduk padat di Indonesia. Pengrajin lokal di sini unggul dalam membuat kerajinan tangan seperti batik, perak dan kulit. Kota ini sering dikenal sebagai pintu gerbang utama menuju Jawa Tengah karena letaknya yang sangat strategis. Saya melihat peta saat berwisata di tempat ini dan menyadari bahwa kota ini membentang dari Gunung Merapi sampai ke Samudera Hindia.

 

 

 

Kota ini bukan hanya terkenal sebagai pusat kebudayaan, tetapi juga dikenal sebagai surga bagi orang-orang yang suka berbelanja sehingga kota ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan dan penduduk lokal. Jalan Malio Boro selalu ramai pengunjung – berkat makanan dan jajanan lokal terkenal, yang dijual oleh pedagang kaki lima yang berjejer satu per satu. Di seberang pedagang kaki lima ini, terdapat beberapa toko yang menawarkan berbagai jenis barang yang disukai turis dan juga hotel murah. Daya tarik utama kota ini adalah Istana Sultan dan tempat ini menjadi tempat wisata terakhir yang Saya kunjungi dalam jadwal perjalanan Anda selama kunjungan ke Yogyakarta karena berkeliling di tempat ini membutuhkan waktu hampir satu setengah hari. Oleh karena itu, Saya memesan tiket bus dari redbus pada hari Saya akan mengunjungi Istana Sultan.

 

 

 

Sesuai dengan yang tertera website ini, hanya ada dua operator bus yang beroperasi di antara kedua kota ini. Pahala Kencana adalah operator bus yang Saya pilih karena harga tiket bus ini cukup murah sehingga Saya dapat menghemat pengeluaran dan tidak menghabiskan banyak uang untuk bepergian. Operator bus memiliki banyak waktu keberangkatan untuk dipilih karena bus berangkat hampir setiap 2 jam mulai pukul 12.30 siang hari sampai pukul 17.00 sore hari. Tiket dengan operator ini akan menghabiskan biaya hanya sekitar Rp 180.000,- dan total durasi perjalanan sekitar 7 jam. Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang mencari kemewahan dan kenyamanan, Anda bisa memesan tiket dengan Rendra Travels yang merupakan operator bus mewah. Tiket bus dengan operator ini harganya pasti lebih tinggi yaitu dimulai dari Rp 255.000,-.

 

 

 

Saat sampai di Jakarta Saya hanya bisa melihat orang-orang, lalu lintas dan urbanisasi, hal ini cukup jelas terlihat karena kota ini adalah ibu kota Negara Indonesia. Kota yang indah ini memiliki sejarah yang kaya dan sangat beragam. Melihat orang-orang yang ramai berlalu lalang membuat saya kebingungan pada awalnya tapi akhirnya setelah beberapa lama tinggal di kota ini, rasanya Saya telah menjadi salah satu dari mereka. Kota ini penuh dengan beragam variasi arsitektur kuno dan arsitektur modern dengan perpaduan budaya Asia dan Asia Tenggara. Ada banyak pengaruh dari budaya Belanda dan Islam terhadap masyarakat Jakarta. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi di sini dimulai dengan bangunan-bangunan Belanda sampai ke kompleks Vihara orang-orang keturunan Tionghoa. Jika Anda memiliki anggaran yang ketat, Anda bisa tinggal di dekat Jakarta Pusat karena pilihan akomodasi di sini relatif murah dibandingkan daerah lainnya.

 

Where I stayed / started

Yogyakarta

Have you done this? What can you add to this jrrny?

Related Posts